303agent.com -Liga Champions Pertandingan Yang Sengit antara Roma dengan Leverkusen Dengan Score 3-2

44Roma 303agent.com  Liga Champions Pertandingan Yang Sengit antara Roma dengan Leverkusen Dengan Score 3 2

303agent.comAS Roma meraih kemenangan pertamanya di Liga Champios musim ini usai menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor ketat 3-2. Kemenangan ini membuka peluang Roma untuk lolos ke babak 16 besar.
Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB, Roma unggul 2-0 di babak pertama. Gol cepat Mohamed Salah dan sepakan Edin Dzeko di pertengahan membawa Roma memimpin.

Tapi Leverkusen langsung bereaksi di babak kedua. Dua gol cepat dicetak di awal paruh kedua masing-masing oleh Admir Mehmedi dan JavierChicharitoHernandez untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Di menit-menit akhir pertandingan, Leverkusen harus kehilangan Oemer Toprak yang dikartu merah karena melanggar Salah di kotak terlarang. Pelanggaran ini juga berbuah penalti untuk Roma yang dikonversi menjadi gol oleh Miralem Pjanic.

Hasil melawan Leverkusen ini menjadi kemenangan pertama Roma di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya membukukan dua hasil imbang dan sekali kalah. Dengan tambahan tiga poin, Roma naik ke peringkat kedua menggeser Leverkusen dengan raihan lima poin.

Sementara itu, Leverkusen turun ke posisi ketiga dengan empat poin. Dengan dua pertandingan tersisa, Roma dan Leverkusen sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Roma sudah membuka keunggulannya. Dari sebuah serangan balik, Edin Dzeko mengoper bola kepada Mohamed Salah yang bergerak bebas di sisi kanan. Dengan cepat Salah langsung merangsek ke kotak penalti Leverkusen dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menaklukkan Bernd Leno.

Peluang bagus didapat Leverkusen di menit ke-14 untuk menyamakan kedudukan. Dari tendangan bebas Kevin Kampl, bola mengarah ke JavierChicharitoHernandez relatif tak terkawal di kotak penalti Roma. Tapi Chicharito gagal mengontrol bola dengan baik dan sepakannya tak mengarah ke sasaran.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Leverkusen dimanfaatkan Roma dengan umpan-umpan terobosan. Namun beberapa kali serangan Roma harus patah karena pemainnnya terjebak offside.

Serangan dengan skema yang sama akhirnya membuahkan hasil di menit ke-29. Radja Nainggolan mengirim umpan terobosan kepada Dzeko yang langsung melakukan sprint ke arah kotak penalti. Tak mendapat kawalan yang ketat, Dzeko tanpa kesulitan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Leno untuk membawa Roma unggul 2-0.

Semenit berselang, Roma nyaris menambah keunggulannya. Kembali dari serangan balik, Salah dengan cepat merangsek ke area pertahanan Leverkusen. Dia kemudian mengirim umpan kepada Dzeko yang berdiri bebas di kotak penalti, tapi tendangan striker asal Bosnia itu melambung di atas mistar gawang.

Lima menit jelang turun minum, peluang didapat Leverkusen lewat sepakan Chicharito. Menyerang dari sisi kanan, Giulio Donati kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Chicharito yang ditempel ketat pemain belakang Roma masih bisa menyambut umpan Donati dengan kaki kirinya. Tapi Wojciech Szczesny masih sigap mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

Memasuki babak kedua, Leverkusen langsung menggebrak. Tim tamu langsung mencetak gol di menit pertama. Kampl yang bergerak dari sisi kanan kemudian mengoper bola kepada Admir Mehmedi yang langsung melepaskan tembakan untuk menaklukkan Szczesny.

Lima menit berselang, Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Karim Bellarabi jatuh ke kaki Chicharito yang lolos dari jebakan offside. Striker asal Meksiko itu kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kanan untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Mehmedi nyaris mencetak gol keduanya sekaligus membawa Leverkusen berbalik unggul di menit ke-58. Tapi sepakannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan oleh Szczesny.

Tak seperti babak pertama, tempo permainan di babak kedua berjalan lebih lambat. Roma tak lagi bisa mengandalkan serangan balik cepat karena Leverkusen bermain lebih rapat.

Serangan Roma di menit ke-79 menghasilkan kemelut di kotak penalti Leverkusen. Salah yang berupaya menyambar bola liar kemudian dijatuhkan oleh Oemer Toprak. Wasit langsung mengacungkan kartu merah untuk Toprak dan memberi hadiah penalti untuk Roma.

Pjanic maju sebagai eksekutor. Leno bisa menebak arah tendangan Pjanic. Tapi bola meluncur terlalu deras dan masuk ke dalam gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Roma mampu mempertahankan keunggulan 3-2 dan meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Florenzi (Maicon 56′) (Torosidis 76′), Manolas, Ruediger, Digne; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Salah, Dzeko, Gervinho (Iturbe 68′)

Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell; Mehmedi, Toprak, Kampl, Calhanoglu; Hernandez, Kiessling (Bellarabi 46′) (Kramer 73′)

 

sumber data : 303agent.com