303agent.comManchester United disebut-sebut tengah mengincar penyerang muda Tottenham Hotspur Harry Kane. Eks manajer Spurs Harry Redknapp menilai dana 45 juta poundsterling mungkin sudah cukup menggoda.

MU diyakini mengincar Kane guna meningkatkan daya dobrak lini serangnya musim depan. Sementara ini, mereka cuma punya dua penyerang murni yang bisa diandalkan, yakni Wayne Rooney dan Robin van Persie.
spurs 300x241 45 Juta Poundsterling Mungkin Cukup Bagi Spurs Lepas Kane ke MU‘Setan Merah’ jelas butuh pengganti Radamel Falcao yang tak dipermanenkan setelah dipinjam musim lalu, dan Javier Hernandez yang kemungkinan besar dilepas di bursa transfer musim panas nanti. Kane adalah satu nama yang disebut-sebut dipertimbangkan Louis van Gaal.

Kane sendiri tampil impresif sepanjang musim lalu. Tampil di 34 pertandingan Premier League, pemain 21 tahun itu berhasil mencetak 21 gol dan lima assist.

Namun tentu MU bakal butuh dana tak sedikit untuk memboyongnya. Kabar menyebutkan mereka sudah menyiapkan dana tak kurang dari 40 juta poundsterling untuk Spurs.

Redknapp percaya para penggemar Spurs tak akan mau kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu. Dia juga menilai sudah sepantasnya Kane dipertahankan jika Lily Whites ingin berkembang.

Hanya saja dengan dana 45 juta pounds atau tak kurang dari 951 miliar rupiah, Redknapp memperkirakan Spurs bisa tergoda. Dia menduga Chairman Spurs Daniel Levy bakal sangat mempertimbangkan penawaran di angka itu.

“Jika mereka berniat menjual pemain terbaik mereka, pemain yang bersinar pada musim lalu, maka pesan apa yang akan dikirimkan kepada para penggemar,” ungkap Redknapp lewat akun sosial media, Kicca, dikutip Sports Mole.

“Klub harus mempertahankan para pemain terbaik mereka jika mereka ingin berkembang.”

“Tapi jika United berniat memberikan penawaran senilai 45 juta pounds, saya rasa Daniel akan mempertimbangkannya dengan tenang dan pikiran jernih,” imbuhnya.

“Jika dia berpikir Kane tidak senilai dengan jumlah uang itu, maka saya bisa melihatnya mengambil kesepakatan itu,” tandas manajer 68 tahun ini.

 

Profil :

Harry Edward Kane adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain untuk Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris sebagai maju. Dia membuat debut seniornya untuk Tottenham pada 25 Agustus 2011 di pertandingan Liga Europa melawan Heart of Midlothian.
Lahir: 28 Juli 1993 (umur 21), Chingford, United Kingdom
Tinggi: 1.88 m
Berat: 65 kg
Orangtua: Pat Kane, Kim Kane
Tim saat ini: Tim nasional sepak bola Inggris (Forward), lebih
Kebangsaan: Inggris, Inggris