Benitez: Madrid Kurang Santai

303agent.com – Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menilai performa anak asuhnya kala diimbangi Malaga kurang oke. Dia menyebut para pemain bermain dengan rasa cemas.

Madrid harus puas dengan hasil imbang 0-0 kala menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Minggu (27/9/2015) dinihari WIB.Los Blancos tampil amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 65% sebagaimana dilansir 303agent.

111421 madrid 225x300 Benitez: Madrid Kurang Santai

Mereka juga total melepaskan 31 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sedangkan Malaga cuma punya 12 percobaan di mana tiga di antaranya tepat sasaran.

Peluang Madrid untuk memenangi laga sebenarnya bertambah besar saat Malaga harus bermain dengan 10 orang di menit ke-77, menyusul dikartumerahnya Nordin Amrabat. Namun kesempatan itu gagal dimanfaatkan anak asuh Benitez untuk mendapatkan gol.

Benitez menilai ada rasa cemas yang menyelimuti timnya di laga dinihari tadi. Itu sebabnya peluang-peluang gagal sementara Malaga mendapatkan sejumlah peluang akibat kesalahan-kesalahan.

“Kami punya banyak percobaan tapi tidak sukses. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol dan memenangi laga. Ketika sebuah tim bermain bertahan, sulit untuk mencari celah,” kata Benitez dikutip Football Espana.

“Dari sana, Anda harus mengatur rasa cemas Anda untuk menghindari membuat kesalahan sendiri. Kami kerap sampai di kotak penalti mereka, tapi begitu juga mereka berkat kesalahan kami dalam tiga kesempatan.”

“Tim ini, dari sudut pandang fisik, bagus. Saya menekankan kepada mereka untuk seimbang dan mereka tampil begitu. Kami jadi cemas di lima menit terakhir, ketika kami seharusnya tetap tenang dan menjaga bola mengalir,” tandasnya.

Dengan hasil imbang plus kemenangan yang dipetik Villarreal, Madrid kini menempati urutan tiga klasemen dengan nilai 14 dari enam laga. Villarreal sendiri ada di posisi teratas dengan 16 poin, diikuti Barcelona di urutan dua dengan satu poin lebih sedikit.