Bersusah-susah Dulu, Baru Menang Kemudian

303agent.com – Barcelona baru bisa membobol gawang Bayer Leverkusen di 10 menit terakhir laga. Kemenangan tersebut, seperti diakui oleh penggawa Los Cules, tidak didapatkan dengan mudah.

Padahal, Barca tidak tampil buruk jika menilik pada catatan statistik. Tim besutan Luis Enrique itu memenangi penguasaan bola hingga 70% dan menciptakan 17 attempts (9 on target). Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari Leverkusen yang hanya membuat 9 attempts (3 on target).

Di lini depan, Neymar dan Luis Suarez tampil trengginas. Neymar melepaskan 4 attempts (0 on target), sementara Suarez 3 attempts (2 on target). Tidak hanya itu, dalam catatan Squawka, Neymar dan Suarez setidaknya mengkreasikan 4 peluang sepanjang laga.

barcaisi 300x203 Bersusah susah Dulu, Baru Menang Kemudian

Boleh dibilang, Barca dibuat amat berkeringat oleh Leverkusen. Tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama, Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat gol Sergi Roberto. Dua menit berselang, Suarez membuat Barca membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Kendati tidak membuat banyak attempts on target, lini depan Leverkusen terbilang membahayakan. Tujuh dari sembilan attempts Leverkusen pada laga dinihari tadi dihasilkan oleh trio Kevin Kampl, Javier Hernandez, dan Karim Bellarabi. Sementara di lini belakang, kiper Bernd Leno sukses membuat 6 penyelamatan.

“Saya amat senang dengan kemenangan ini,” ujar Neymar kepada AS.

“Kami kesusahan lebih dulu, baru kemudian memenangi laga. Tapi, yang terpenting adalah kami mendapatkan poin penuh dan kami berusaha sekuat mungkin untuk mencetak gol,” lanjut pemain asal Brasil tersebut.

Di sisi lain, gol kemenangan Barca yang dicetak Suarez merupakan persembahan untuk Lionel Messi, yang kini tengah menepi akibat cedera lutut.

Messi sendiri tetap datang ke stadion untuk mendukung teman-temannya. Ia bahkan tidak menyaksikan dari tribun, melainkan dari televisi di ruang ganti pemain.