Brasil Ajukan Banding soal Sanksi Neymar

303agent.com – Federasi sepakbola Brasil (CBF) secara resmi mengajukan banding terhadap sanksi yang diterima pemainnya, Neymar da Silva Santos Junior. Diketahui, Neymar harus menjalani sanksi tak boleh membela Brasil selama empat laga.

Pelatih Tim Samba, Carlos Dunga menyatakan kekecewaannya atas komisi disiplin CONMEBOL yang terlalu berat memberikan hukuman terhadap Neymar. Meski kecewa, Dunga tetap fokus dan menyerahkan banding ini ke CBF.brasil ajukan banding soal sanksi neymar AtLTd5h0Ea 300x197 Brasil Ajukan Banding soal Sanksi NeymarSelain larangan bermain selama empat laga, bintang Barcelona itu juga harus didenda USD100 ribu, karena ulahnya menendang bola ke arah pemain Kolombia, Pablo Armero. Insiden itu terjadi ketika Brasil takluk 0-1 atas Los Cafeteros pada laga kedua grup C Copa America, Kamis 18 Juni 2015 pagi WIB.

“Kami akan menyerahkan kasus Neymar ke Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Mereka punya argumen pada kebijakan yang diambil terhadap Neymar. Kami tidak ingin apa-apa dalam mendukung kami. Biarlah ada penilaian yang sama bagi semua orang dalam kompetisi. Hanya itu,” ucap Dunga seperti dilansir Goal, Minggu (21/6/2015).

“Kekhawatiran kami adalah pada pertandingan besok (melawan Venezuela) dan kami ingin menjalankan tugas sebaik mungkin, dan juga menemukan solusi bagi tim,” tegasnya.

Melawan Venezuela, Senin 22 Juni 2015 pagi WIB bak pertandingan hidup mati buat Brasil. Pasalnya di grup C, empat klub sama-sama memiliki nilai tiga dari dua pertandingan yang telah berlangsung.

PROFIL :

Carlos Caetano Bledorn Verri, umumnya dikenal sebagai Dunga, adalah mantan pemain sepak bola Brasil dan Juara Dunia untuk Brasil di Piala Dunia FIFA 1994 dan pelatih kepala saat Brasil.
Lahir: 31 Oktober 1963 (umur 51), Ijui, Brasil
Tinggi: 1.76 m
Karir mulai: 1980
Pasangan: Evanir Verri
Tim yang dilatih: Tim nasional sepak bola Brasil (pelatih kepala, karena 2014), lebih
Anak-anak: Gabriela Verri, Mateo Verri, Lucas Verri