303agent.com – Philippe Coutinho optimis, Brasil dapat melangkah jauh di gelaran Copa America 2015 meski tanpa Neymar da Silva. Sebagaimana diketahui, sang kapten harus menjalani suspensi empat pertandingan lantaran sikap tak terpujinya di laga kontra Kolombia, Kamis 18 Juni 2015.

Itu artinya, Neymar takkan lagi bermain untuk sisa Copa America kali ini. Sanksi sendiri dijatuhkan oleh Komisi Disiplin Federasi CONMEBOL usai bintang Barcelona itu terlibat keributan dengan pemain Kolombia.brasil dapat melangkah jauh meski tanpa neymar Vm8bjoTWrQ 300x196 Brasil Dapat Melangkah Jauh, meski Tanpa Neymar“Pada interval kedua babak penyisihan Grup C, Neymar terlihat menyulut amarah anak asuh José Néstor Pekerman. Hal tersebut disinyalir karena kekalahan yang diderita Tim Samba. Secara sengaja, ia melepaskan tendangan keras ke arah Jeison Murillo.

Akan tetapi, justru Carlos Bacca yang terpancing emosi dan langsung menghampiri Neymar, beruntung para pemain lain memisahkan keduanya. Namun, wasit Enrique Roberto Osses tetap memberikan kartu merah untuk Neymar dan Bacca.

Tentu saja kehilangan Neymar menjadi kerugian besar bagi skuad Brasil yang berambisi membalaskan hasil minor di Piala Dunia 2014. Pasalnya, Neymar merupakan andalan Selecao. Meski demikian, Coutinho percaya timnya dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan bintang Barcelona tesebut.

“Neymar merupakan pemain hebat, dia tokoh utama kami. Tetapi, semua pemain sudah siap dan fokus pada apa yang kami inginkan,” tegas Coutinho, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (20/6/2015).

“Kami harus kehilangan pemain penting, namun tim ini masih kuat. Kami fokus mengatasi absennya Neymar di laga berikutnya,” tuntas peman Liverpool itu.

 

Profil :

Neymar da Silva Santos Júnior, umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional Brasil. Dia bermain sebagai maju atau pemain sayap.
Lahir: 5 Februari 1992 (umur 23), Mogi das Cruzes, São Paulo, Brazil
Tinggi: 1.74 m
Gaji: 8,8 juta EUR (2014)
Anak-anak: Davi Lucca da Silva
Saudara: Rafaella Beckran
Tim saat ini: FC Barcelona (# 11 / Forward), tim nasional sepak bola Brasil (Forward)