Cabut dari Bayern, Reina Kembali ke Italia

303agent.com –  Bayern Munich mengonfirmasi pemutusan kontrak penjaga gawang Pepe Reina. Alhasil, pemain berkebangsaan Spanyol itu menuju salah satu peserta Serie A, S.S.C Napoli, dengan status bebas transfer alias gratis.

Reina dibeli Bayern dari Liverpool di musim panas 2014 dengan kontrak selama tiga musim. Kendati berharap menjadi pemain andalan mengingat Die Roten diasuh Pep Guardiola yang notabene adalah kompatriot, dia hanya tampil sebanyak tiga kali.cabut dari bayern reina kembali ke italia TrUQ6n5qUv 300x198 Cabut dari Bayern, Reina Kembali ke ItaliaTak betah lama-lama di Allianz Arena, Reina pun sempat gencar diberitakan akan ke Napoli. Isu pun menjadi fakta setelah sang kiper memilih untuk memutus kontrak dengan Bayern agar bisa berseragam Partenopei.

“Pepe Reina meminta kami untuk memutus kontrak karena dia ingin gabung dengan Napoli, di mana dia akan memiliki kesempatan bertanding yang reguler sebagai penjaga gawang,” ucap Deputy Chairman Bayern Jan-Christian Dreesen, seperti dilansir Goal, Rabu (24/6/2015).

“Reina merupakan pemain cocok untuk kami, kami dengan senang hati mengabulkan permintaannya. Kami berharap Pepe serta keluarganya sukses di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Napoli pun telah mengumumkan perekrutan Reina setelah sang pemain lulus tes medis. Sebagai tambahan informasi, pemain 32 tahun itu sempay menjadi andalan di San Paolo pada musim 2013-2014.

“Pepe Reina sekarang pemain Napoli. Sang kiper telah melakukan tes medis ditemani dokter tim Dr. De Nicola dan penandatanganan kontrak bersama Presiden (Aurelio) De Laurentiis,” ucap sebuah pernyataan di laman resmi Napoli.

PROFIL :

José Manuel “Pepe” Reina Páez adalah pemain Spanyol yang bermain sebagai kiper untuk klub Jerman FC Bayern Munich dan tim nasional Spanyol.
Lahir: 31 Agustus 1982 (umur 32), Madrid, Spanyol
Tinggi: 1.88 m
Pasangan: Yolanda Ruiz (m 2006.)
Orangtua: Miguel Reina
Gaji: 4.160.000 GBP (2012)
Tim saat ini: FC Bayern Munich (# 23 / Kiper), tim nasional sepak bola Spanyol (Kiper)