Chelsea Merindukan Diego Costa

303agent.com – Chelsea sempat kesulitan mencetak gol saat berhadapan dengan Newcastle United. Menurut Jose Mourinho, absennya Diego Costa sangat memengaruhi timnya.

Costa terkena hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan. Hukuman itu merupakan konsekuensi perbuatan striker internasional Spanyol itu ketika Chelsea menghadapi Arsenal, akhir pekan lalu. Saat itu, dia mengasari bek The Gunners, Laurent Koscielny.

diegogetty 300x204 Chelsea Merindukan Diego Costa

Tanpa Costa, Chelsea tinggal punya Loic Remy dan Radamel Falcao. Mourinho memasang keduanya secara bergantian pada laga melawan Newcastle di St. James’ Park, Sabtu (26/9/2015). Tapi, tak satu pun dari Remy dan Falcao yang bisa bikin gol.

Chelsea, yang sempat tertinggal dua gol, akhirnya selamat dari kekalahan dan membawa pulang satu angka. Ramires dan Willian yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penyelamat The Blues lewat gol-golnya dan memaksakan hasil imbang 2-2.

Seusai pertandingan di St. James’ Park, Mourinho ditanya apakah Chelsea merindukan Costa.

“Tentu saja. Semua orang tahu kami kehilangan potensi ketika kami tidak memilikinya,” jawab Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Mourinho kemudian ditanya lagi apakah absennya Costa menutup peluang Chelsea untuk meraih tiga angka.

“Saya harus yakin begitu. Namun, tidak adil untuk mengatakan demikian. Saya cuma bilang dia adalah seorang pemain yang sangat penting untuk kami,” kata Mourinho.

Costa musim ini telah tampil pada tujuh pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 26 tahun itu menyumbangkan dua gol untuk Chelsea.