Del Bosque Masih Mungkin Panggil Villa ke Skuat Spanyol

303agent.com  – David Villa beberapa waktu lalu sempat mengutarakan keinginannya kembali memperkuat timnas Spanyol. Bak gayung bersambut, pelatih La Furia Roja Vicente De Bosque rupanya masih membuka pintu untuk Villa.

Villa terakhir kali membela Spanyol pada Piala Dunia 2014. Dia mencetak gol di laga terakhir fase grup melawan Australia di mana Spanyol sudah dipastikan tersingkir usai kalah dari Belanda dan Chile.

Beritabola.com davidvillai 300x200 Del Bosque Masih Mungkin Panggil Villa ke Skuat Spanyol

Setelahnya, Del Bosque lebih banyak memakai stok penyerang baru seperti Paco Alcacer, Alvaro Morata, dan Diego Costa, yang berumur lebih muda dari Villa. Meski demikian, status Villa masih belum pensiun dari timnas dan ada kans dirinya untuk bisa berseragam ‘Tim Matador’.

Dengan Piala Eropa 2016 berjarak kurang dari enam bulan lagi, Villa berharap namanya tetap ada dalam tim yang dibawa Del Bosque ke Prancis nanti.

Apalagi Villa sejak gabung New York City FC musim panas lalu mampu menjaga ketajamannya. Dia bikin 18 dari 30 penampilan untuk klub barunya tersebut.

Terkait keinginan Villa tersebut. Del Bosque tidak menampik kemungkinan Villa untuk kembali masuk skuatnya. Tak cuma untuk Villa, namun juga untuk seluruh pemain asal Spanyol yang punya impian membela timnas di Piala Eropa nanti.

“Tidak ada satupun pemain yang dilupakan,” ujar Del Bosque kepada Marca seperti dikutip Soccerway.

“Hanya lima atau enam pemain dari skuat 2008 yang masih bermain. Saya suka dengan kata-kata ‘revolusi diam-diam’,” sambungnya.

Sejak debutnya di timnas, Villa adalah top skorer sepanjang masa Spanyol dengan 59 gol dari 97 penampilan.