303agent.com – Tuan rumah Chile akan menghadapi juara bertahan Uruguay demi satu tempat di babak semifinal. Arturo Vidal dkk. diperingatkan untuk mengambil pelajaran dari pengalaman sebelumnya.

Duel perempatfinal antara Chile kontra Uruguay akan manggung di Estadio Nacional, Kamis (25/6/2015) pagi WIB. Chile hanya sekali menang dalam empat perjumpaan terakhirnya melawan La Celeste.chilereyes 300x186 Duel Lawan Uruguay bak Final bagi ChileDi pertemuan terakhir, La Roja dipaksa menyerah 1-2 dalam laga ujicoba pada November 2014 setelah sempat unggul lebih dulu. Pelatih Chile Jorge Sampaoli menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain agresif.

“Saya percaya bahwa pertandingan ini bagi final untuk kami dan akan sangat rumit mengingat karakteristik tim lawan,” kata Sampaoli di situs resmi turnamen.

“Kami melawan sebuah tim yang paham benar bagaimana memainkan jenis pertandingan semacam ini. Ini adalah laga-laga yang berbeda dengan faktor mental. Kami tidak bisa mundur. Di laga ini Chile harus agresif.”

“Kami tahu permainan apa yang harus kami mainkan, kami tahu apa yang harus dilakukan secara kolektif dan kami tahu bahwa tim lawan berniat menetralkan karakter ini. Kami pernah melawan mereka di Santiago dan melihat meski kami dominan, pada akhirnya kami malah kalah,” imbuh Sampaoli.

Chile akan sedikit diuntungkan. Menyusul penyerang Uruguay Edinson Cavani kemungkinan absen karena persoalan keluarga.