303agent.com – Musim depan Samuel Eto’o akan merasakan kompetisi kelima dalam kariernya. Setelah memutuskan meninggalkan Sampdoria, Eto’o akan bermain untuk klub Liga Super Turki, Antalyaspor.

Eto’o menghabiskan enam bulan terakhir dalam balutan seragam Sampdoria dan berhasil membawa klub tersebut finis posisi ketujuh untuk lolos ke Liga Europa.
etooi 300x203 Etoo Tinggalkan Italia“Awalnya Presiden Il Samp, Massimo Ferrero, ingin mempertahankan striker asal Kamerun tersebut karena masih terikat kontrak hingga 2018. Meski demikian, keinginan Eto’o berbeda karena dia ingin merasakan kompetisi baru.

“Eto’o seperti burung dan saya pikir dia akan terbang ke tempat lainnya. Saya sebenarnya ingin mempertahankan Eto’o selamanya. Tapi dia ingin pergi dan saya tidak ingin menahannya,” ujar Ferrero.

Setelah meninggalkan Sampdoria, Eto’o langsung menuju Turki untuk menuntaskan kepindahannya ke Antalyaspor, klub yang baru promosi ke Liga Super Turki musim lalu itu.

“Kami sudah mencapai kesepakatan dengan pemain. Hanya ada masalah kecil yang harus diselesaikan terkait klausul kontraknya, dan kami menunggu klubnya (Sampdoria) untuk membebaskan kontraknya,” ujar presiden Antalyaspor, Gultekin Gencer, seperti dikutip Zaman.

“Eto’o menghabiskan dana 3 juta euro dan tidak ada lagi dana-dana tambahan setelah itu,” sambungnya.

Turki akan jadi kompetisi kelima dalam karier Eto’o setelah penyerang 34 tahun itu bermain di La Liga, Serie A, Liga Rusia, dan Premier League.

 

Profil :

Samuel Eto’o Fils adalah pemain Kamerun yang bermain sebagai striker untuk Sampdoria dan sebelumnya untuk tim nasional Kamerun.
Lahir: 10 Maret 1981 (umur 34), Douala, Kamerun
Tim saat ini: U.C. Sampdoria (# 99 / Forward)
Pasangan: Georgette Eto’o (m 2007.)
Gaji: 8 juta EUR (2013)
Saudara: David Eto’o, Etienne Eto’o
Anak-anak: Etienne Eto’o, Maelle Eto’o, Lynn Eto’o, Annie Eto’o, Siena Eto’o