Hasrat The Doctor Finis di Depan Lorenzo

303agent.com – MotoGP Belanda bakal digelar akhir pekan ini di Sirkuit Assen. Rivalitas duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun dipastikan bakal berlanjut. Hanya berselisih satu poin di klasemen, Rossi menargetkan finis di depan X-Fuera dan mengokohkan posisinya di puncak.

Rossi sendiri rasanya tak perlu terlalu merasa inferior, meski Lorenzo sukses merajai empat balapan terakhir musim ini. Rider veteran berusia 36 tahun itu punya catatan apik setiap kali mengaspal di Assen.hasrat the doctor finis di depan lorenzo FW5kFZ9M6m 300x200 Hasrat The Doctor Finis di Depan LorenzoDi Premier Class, enam kemenangan telah dikoleksi The Doctor yakni pada 2002, 2004, 2005, 2007, 2009 dan 2013. Rossi juga pernah menang di kelas 250cc pada 1998 dan kelas 125cc pada 1997.

“Assen akan menjadi balapan akhir pekan yang sangat intens. Setelah tujuh seri balapan, perbedaan saya dan Jorge (Lorenzo) kini hanya terpaut satu poin saja,” ucap Rossi, Crash melansir, Selasa (23/6/2015).

“Untuk tetap mempertahankan peringkat pertama di klasemen, kali ini saya wajib finis di depan Jorge. Itu tidak akan mudah dilakukan, karena dia sedang berada dalam kondisi hebat. Tapi, saya merasa kondisi saya juga tidak berbeda jauh dengannya jelang balapan di Belanda,” lanjut The Doctor penuh keyakinan.

Rider kebanggaan Italia itu juga menyatakan kalau Assen adalah salah satu sirkuit favoritnya di MotoGP.

“Saya suka Assen. Ini adalah sirkuit yang menyenangkan. Saya memiliki beberapa hasil balapan bagus di sini. Bagi saya, balapan akhir pekan ini adalah balapan yang sangat penting,” terangnya lagi.

“Tak hanya saya dan Jorge, tapi saya yakin rival-rival kami akan melakukan segalanya yang mereka bisa untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Karena itulah, kami harus tetap mewaspadai mereka. Saya pribadi juga harus memperbaiki performa saat kualifikasi dan tentunya harus melakukan start baik saat balapan nanti,” tandas rider yang telah beberapa kali menyambangi Tanah Air tersebut.

PROFIL :

Valentino Rossi adalah Italia profesional pembalap motor dan beberapa MotoGP Juara Dunia, yang merupakan salah satu pembalap motor paling sukses sepanjang masa.
Lahir: 16 Februari 1979 (umur 36), Urbino, Italia
Tinggi: 1.82 m
Berat: 67 kg
Kebangsaan: Italia
Saudara: Clara, Luca Marini
Orangtua: Stefania Rossi, Graziano Rossi