Hazard soal Perbandingannya dengan Messi & Ronaldo

303agent.com  – Tidak jarang Eden Hazard dibandingkan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bintang sepakbola Chelsea itu mengakui akan sulit menyamai level keduanya.

Performa Hazard setelah hijrah ke Chelsea semakin meningkat saja. Setelah ‘cuma’ mencetak 9 gol di musim perdananya, gelandang Belgia itu berturut-turut mengemas 17 gol dan 19 gol sehingga membuat dia didapuk sebagai pemain muda terbaik PFA 2013-14 dan pemain terbaik PFA 2014-15.

hazardhewitt 200x300 Hazard soal Perbandingannya dengan Messi & Ronaldo

Di sisi lain, Messi dan Ronaldo masih terus mendominasi pengakuan individual sepakbola. Pasalnya, bintang Barcelona dan Real Madrid itu konsisten membuat gol yang jauh lebih banyak dari pemain-pemain lainnya.

Hazard paham betul dengan standar tersebut. “Bagi banyak orang, Eden Hazard harus mencetak tiga gol di setiap pertandingan seperti Messi atau Ronaldo,” kata dia yang dikutip Soccer Way.

“Aku tidak tahu apakah aku akan bisa mencapai level itu pada suatu hari nanti tapi aku mencoba memberikan yang terbaik. Tidak masalah apabila aku mencetak gol atau tidak, aku cuma ingin bermain bagus,” imbuh dia.

Hazard mengungkapkan hasratnya mempertahankan trofi juara liga dan menjuarai Liga Champions. Namun, persaingan di Premier League diyakininya akan lebih ketat.

“Setiap musim kami mencoba memenangi liga dan Liga Champions, tapi kita semua tahu bahwa ini sangat rumit. Ada banyak tim kuat, tapi sebelum setiap musim bergulir, kami selalu membidik target ini,” lanjut eks pemain Lille itu.

“Kami akan memiliki kompetitor yang sama (di liga). Arsenal saat ini dalam performa bagus dan mereka menjalani pramusim yang bagus. Manchester United sudah merekrut banyak pemain. (Manchester) City masih City dan Liverpool masih Liverpool. Premier League selalu rumit, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” imbuh dia.