303agent.com – Bek asal Denmark Simon Kjaer bergabung dengan klub Turki Fenerbahce walaupun sempat santer dikaitkan dengan Liverpool. Usai merampungkan kepindahan tersebut, Kjaer melontarkan pernyataan yang dijamin bikin merah kuping pendukung ‘Si Merah’.
kjaerfifeafp 254x300 Ingin Raih Trofi Kjaer Tolak Liverpool“Sampai dengan musim lalu Kjaer masih merumput di Prancis bersama Lille. Performanya ketika itu sudah menarik perhatian sejumlah klub dengan Liverpool jadi salah satunya.

Rumor yang mengaitkan dirinya dengan Liverpool itu sendiri sudah membuat Kjaer sempat berkomentar mengenai klub tersebut. Pemain 26 tahun itu terkesan akan amat senang jika bisa ke Anfield.

“Aku belum bicara kepada para perwakilanku, aku ingin menunggu sampai musim berakhir. Sudah bukan rahasia kalau keluargaku adalah pendukung Liverpool dan pindah ke Liverpool akan membuat keluargaku gembira,” katanya bulan Mei lalu.

Akan tetapi, pada prosesnya Kjaer justru teken dengan Fenerbahce. Ia mengklaim Liverpool juga meminatinya meskipun pada akhirnya tak ia pilih karena alasan prestasi.

“Liverpool sudah menginginkanku, tapi aku menginginkan kejuaraan, aku ingin meraih trofi,” ujar Kjaer kepada Haber Turk dan dikutip standard.co.uk.

“Target Fenerbahce musim ini amatlah besar dan hal itu sudah dijelaskan dengan sangat baik kepadaku,” tuturnya.

 

Profil :

Simon Thorup Kjær adalah pemain sepakbola profesional Denmark yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Turki Fenerbahce dan tim nasional Denmark. Dia bernama 2007 Denmark U-19 bakat tahun dan 2009 Denmark Talent of the Year.
Lahir: 26 Maret 1989 (umur 26), Horsens, Denmark
Tinggi: 1.90 m
Gaji: 18 juta DKK (2010)
Tim saat ini: Fenerbahce S.K. (# 4 / Defender), tim nasional sepak bola Denmark (Defender)
Orangtua: Lotte Kjær, Jørn Kjær
Saudara: Alberta Kjær