Kecintaan Murray pada Sepakbola

303agent.com –  Nama Andy Murray memang dikenal dunia lewat olahraga tenis. Tapi, tahukah Anda kalau dulunya Murray sering bermain sepakbola saat tumbuh dewasa? Ya, petenis nomor tiga dunia itu mengaku dulu kerap bermain sebagai striker atau winger.

Hal tersebut diutarakan Murray dalam wawancara dengan SkySports, Selasa (23/6/2015). Di kesempatan yang sama, ia juga mengaku kagum dengan sosok manajer Chelsea, Jose Mourinho.kecintaan murray pada sepakbola AGQoDpf0Wx 300x200 Kecintaan Murray pada Sepakbola“Saya sangat mengagumi sosok Jose (Mourinho). Dia pelatih yang sukses dimanapun dia melatih. Banyak sosok pelatih hebat, tapi cuma sedikit yang berkharisma sepertinya,” ungkap Murray, Selasa (23/6/2015)

Murray berkelakar, pelatih asal Portugal itu tidak perlu repot mencari penyerang baru musim depan. Petenis 28 tahun itu mengaku siap mengisi lini depan The Blues musim depan.

“Jika dia (Mourinho) mencari beberapa tambahan gol, saya siap dikontrak. Mereka tak perlu Falcao atau penyerang lainnya. Saya tumbuh dengan sepakbola. Saya biasa bermain sebagai winger dan striker, namun bukan goal getter. Tapi, saya juga bisa mencetak gol, itu tidak perlu diragukan lagi,” ujar Murray lagi seraya tertawa.

Jawara Wimbledon 2013 itu menceritakan bahwa dirinya pernah beberapa kali menyaksikan langsung The Special One melatih. Murray mengaku pernah melihatnya saat sesi latihan Real Madrid dan Chelsea.

“Pertama kali saya bertemu Jose ketika berada di Los Angeles saat dia masih menjadi pelatih Real Madrid. Saya berada di sana untuk sebuah turnamen. Saya menonton mereka berlatih di kampus UCLA. Setelah itu, saya menjalani rehabilitasi setelah operasi punggung di pusat pelatihan Chelsea yang berdekatan dengan rumah saya. Belakangan ini, kami sering bertemu di London,” paparnya lagi.

Murray sendiri kini tengah bersiap untuk menghadapi turnamen Wimbledon yang akan dihelat akhir pekan ini. Ia tentu berhasrat untuk memenangi gelar juara Wimbledon keduanya serta gelar Grand Slam ketiganya – Murray juga pernah menjuarai US Open 2012

PROFIL :

Andrew Barron “Andy” Murray OBE adalah pemain tenis profesional Skotlandia, saat ini peringkat dunia No 3.
Lahir: 15 Mei 1987 (umur 28), Glasgow, Inggris Raya
Tinggi: 1.90 m
Kebangsaan: Inggris
Pasangan: Kim Sears (m 2015.)
Orangtua: William Murray, Judy Murray
Saudara: Jamie Murray