303agent.com – Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, kabarnya berada dalam daftar incaran salah satu klub Serie A yakni Lazio. Klub Ibukota Italia itu disebut-sebut tertarik membeli Alonso lantaran membutuhkan pemain berpengalaman di lini tengah tim.

Diberitakan Football-Italia, Minggu (21/6/2015), Lazio mendapat tiket ke babak kualifikasi Liga Champions 2015-2016. Kehadiran pemain kaya pengalaman dan kualitas seperti Alonso sangat dibutuhkan untuk membawa I Biancocelesti ke babak utama kompetisi kasta teratas Eropa itu.xabi alonso diincar klub ibukota italia ShpO3X1Vis 300x169 Klub Ibukota Italia Incar Xabi Alonso“Tidak hanya itu, Alonso juga dibutuhkan untuk menambal posisi Lucas Biglia. Biglia disebut-sebut berpeluang besar hengkang ke Real Madrid. Pembicaraan transfer kabarnya akan dilakukan usai pesepakbola 29 tahun itu membela Argentina di Copa America.

Kepergian Biglia tentu menjadi kehilangan besar bagi Lazio. Untuk itu, pelatih Stefano Pioli percaya kedatangan Alonso akan sangat tepat bagi Le Aquile.

Meski demikian, ketertarikan Lazio diprediksi akan sulit terrealisasi, mengingat Bayern sama sekali tidak berniat menjual salah satu pemain utamanya itu. Apalagi Die Roten kabarnya berniat memperpanjang kontrak mantan pilar Liverpool itu, mengingat perjanjian kerjanya akan berakhir pada Juni 2016.

 

Profil :


Xabier Xabi” Alonso Olano adalah pemain Spanyol yang bermain untuk klub Jerman FC Bayern Munich sebagai gelandang tengah. Alonso memulai karirnya di Real Sociedad, tim utama provinsi rumahnya San Sebastián.
Lahir: November 25, 1981 (umur 33), Tolosa, Spanyol
Tinggi: 1,83 m
Pasangan: Nagore Aramburu (m 2009.)
Tim saat ini: FC Bayern Munich (# 3 / Gelandang)
Gaji: 7,5 juta EUR (2014)
Saudara: Mikel Alonso, Jon Alonso