LIGA CHAMPIONS : ARSENAL UNGGUL 2 – 0 ATAS BAYERN

Arsenal tahu benar Bayern Munich bakal menguasai permainan, dan membiarkan mereka melakukannya. Tapi The Gunners-lah yang berjaya karena lebih mampu memanfaatkan kesempatan.

Arsenal menang 2-0 atas Bayern kala keduanya berjumpa di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB. Butuh 77 menit bagi Arsenal untuk memetik keunggulan lewat Olivier Giroud, yang digandakan Mesut Oezil pada menit ke-94.

hi res c14db2170f7756d142c8400664e626ff crop north 300x200 LIGA CHAMPIONS : ARSENAL UNGGUL 2   0 ATAS BAYERN
Hal tersebut menjadi wajar jika melihat bahwa Arsenal tak lebih mengontrol permainan. Mereka cuma mencatatkan penguasaan bola sebesar 32% sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Namun demikian anak asuh Arsene Wenger terbukti tampil lebih efisien. Mereka mencatatkan delapan tembakan tepat sasaran dari 13 upaya dan berbuah dua gol. Sementara tim tamu punya 19 upaya dan delapan yang mengarah ke gawang, tanpa membuahkan hasil.

Giroud menilai timnya sudah tampil baik dan sukses meredam dominasi Bayern. Hasil ini pun jadi suntikan berharga dalam upaya Arsenal lolos ke fase gugur.

“Kami tampil baik sampai gol tercipta dan bertahan dengan sangat baik. Bayern akan menguasai bola, mereka sangat bagus dalam penguasaan bola dan mereka menyelesaikan laga dengan 70% penguasaan bola,” katanya di situs resmi UEFA.

“Mereka mendominasi laga, tapi kami sudah tahu itu sejak awal dan kami mampu mematikannya. Kami perlu kemenangan ini untuk bertahan di Liga Champions dan mencoba lolos ke tahap berikutnya,” tandas Giroud.

Arsenal saat ini masih berada di posisi juru kunci dengan nilai tiga, mereka kalah head to head dengan Dinamo Zagreb di urutan tiga yang punya poin sama. Sementara Bayern bertengger di puncak klasemen dengan enam angka, diikuti Olympiakos yang cuma kalah selisih gol.