Mengapa Sanksi Neymar Begitu Berat?

303agent.com – Sanksi yang dijalani Neymar da Silva Santos Junior dirasa terlalu berat bagi Brasil. Padahal sang pemain hanya menendang bola ke arah pemain Kolombia, Pablo Armero.

Sanksi yang berujung empat larangan membela Brasil dan denda USD100 ribu, ternyata tak sekadar karena ulah Neymar di lapangan. Tetapi aksi Neymar di lorong menuju ruang ganti, dinilai menjadi alasan mengapa CONMEBOL mengganjar sanksi berat terhadap neymar.mengapa sanksi neymar begitu berat qs8AujPJwR 300x197 Mengapa Sanksi Neymar Begitu Berat?Seperti dilansir Marca, Minggu (21/6/2015) usai dikartu merah wasit Enrique Osses, Neymar ternyata menunggu sang pengadil di lorong menuju ruang ganti. Di area tersebut, pemain berusia 23 tahun itu mencaci maki Osses.

Neymar meluapkan kemarahannya ke wasit asal Cile di lorong dan mengeluarkan kata-kata kasar. “Anda mencoba untuk menjadi terkenal dengan mengorbankan saya, son of a b****!”. Beruntung beberapa ofisial pertandingan mengamankan bintang Barcelona tersebut.

Federasi sepakbola Brasil (CBF) sendiri telah mengajukan banding atas sanksi yang menimpa Neymar. Namun banding dari Tim Samba terancam sia-sia, karena Osses sudah memasukkan insiden itu ke dalam laporannya.

PROFIL :

Neymar da Silva Santos Júnior, umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional Brasil. Dia bermain sebagai maju atau pemain sayap.
Lahir: 5 Februari 1992 (umur 23), Mogi das Cruzes, São Paulo, Brazil
Tinggi: 1.74 m
Gaji: 8,8 juta EUR (2014)
Anak-anak: Davi Lucca da Silva
Saudara: Rafaella Beckran
Tim saat ini: FC Barcelona (# 11 / Forward), tim nasional sepak bola Brasil (Forward)