303agent.com – Pelatih Brasil Dunga sudah menemukan pemain yang akan melengkapi komposisi starter di laga melawan Venezuela. Akibat Neymar mendapatkan sanksi, Philippe Coutinho akan memulai laga dari awal.

Petualangan Neymar bersama Brasil di Copa America 2015 sudah tuntas. Dia mendapatkan sanksi larangan bertanding empat laga, hingga dipastikan tak akan bisa bermain meski Selecao lolos ke final.
coutinho 300x227 Neymar Kena Sanksi, Coutinho Jadi Starter“Dunga pun harus memutar otak saat Brasil akan melakoni laga penentuan melawan Venezuela, Senin (22/6/2015), di Estadio Monumental David Arellano, Santiago.

“Neymar merupakan figur besar di sepakbola dan buat dia sanksinya terlalu berat. Sekarang kami harus menemukan cara untuk bermain tanpa dirinya,” ujar Dunga di As.

Soal pilihan starter, Dunga sudah mempunyai keputusan. Coutinho yang akan bermain di laga terakhir Grup C itu.

Pemain asal Liverpool itu sendiri baru sekali bermain di Copa America. Coutinho masuk di babak kedua, saat Brasil takluk 0-1 dari Kolombia. Dia menggantikan Fred.

“Coutinho akan bermain karena dia mempunyai karakteristik tersendiri, bukan karena dia menggantikan Neymar. Kita tak seharusnya membandingkan mereka,” kata Dunga seperti dilansir Daily Mail.

 

Profil :

Neymar da Silva Santos Júnior, umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional Brasil. Dia bermain sebagai maju atau pemain sayap.
Lahir: 5 Februari 1992 (umur 23), Mogi das Cruzes, São Paulo, Brazil
Tinggi: 1.74 m
Gaji: 8,8 juta EUR (2014)
Anak-anak: Davi Lucca da Silva
Saudara: Rafaella Beckran
Tim saat ini: FC Barcelona (# 11 / Forward), tim nasional sepak bola Brasil (Forward)