Piala Jenderal Sudirman harusnya digelar usai pilkada

303agent.com – Dengan alasan jadwal yang berbarengan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Indonesia Police Watch (IPW) mengusulkan agar turnamen Piala Jenderal Sudirman dilangsungkan selepas Pilkada. Sekitar Januari 2016.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane khawatir jika Piala Jenderal Sudirman tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yakni start 14 November nanti, konsentrasi Polri akan terpecah. Sebab di satu sisi mereka harus fokus mengamankan jalannya Pilkada.

ipw piala jenderal sudirman harusnya digelar usai pilkada 300x150 Piala Jenderal Sudirman harusnya digelar usai pilkada

“Mengingat berbagai potensi gangguan ancaman keamanan ini, dan mengingat Polri butuh konsentrasi yang prima untuk mengamankan Pilkada serentak, sebaiknya Menpora menunda pelaksanaan Piala Sudirman hingga proses Pilkada serentak selesai,” kata Neta.

“Artinya, Piala Jenderal Sudirman bisa dilakukan pada Januari 2016, misalnya,” tulis Neta dalam rilis kepada sejumlah media, Jumat (30/10) pagi. IPW juga berharap Polri mencermati hal ini, dan jangan gegabah dalam mengeluarkan izin keramaian untuk turnamen tersebut.

“Bagaimana pun pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, tertib, dan kondusif menjadi pertaruhan bagi jajaran Kepolisian. Sementara Piala Jenderal Sudirman hanya sebuah hiburan untuk kegembiraan rakyat yang bisa ditunda pelaksanaannya hingga Januari 2015,” tandasnya.