303agent.com – Aaron Ramsey menjadikan Steven Gerrard sebagai tolok ukur seorang gelandang hebat. Pemain tengah milik Arsenal itu pun ingin bisa seperti Gerrard di masa mendatang.

“Saya pikir seorang gelandang top harus bisa melakukan tekel, menyerang dan bertahan, mengoper, menciptakan peluang, dan mencetak gol,” ujar Ramsey kepada Bleacher Report.
stevengetty 300x205 Ramsey Ingin seperti Gerrard“Menurut Ramsey, semua kemampuan di atas ada dalam diri Gerrard. Gerrard menjadi elemen penting di lini tengah Liverpool selama 17 musim sebelum akhirnya hengkang ke Los Angeles Galaxy pada musim panas ini.

Selama membela The Reds, Gerrard sanggup menjalankan berbagai peran yang berbeda. Meski lebih sering beroperasi sebagai seorang gelandang tengah, dia juga pernah menjadi second striker, gelandang bertahan, gelandang serang, bek kanan, hingga pemain sayap kanan.

Gerrard juga terhitung sangat subur untuk ukuran seorang pemain tengah. Stevie G mengemas 186 gol dalam 708 pertandingan bersama Liverpool.

“Itulah kenapa saya berusaha untuk melakukan segalanya. Dari situlah saya menilai permainan saya,” ujar Ramsey.

“Jika Anda melihat seseorang seperti Steven Gerrard, dia mengombinasikan semua elemen itu. Itulah yang ingin saya tiru… itulah yang akan mendasari permainan saya,” kata gelandang internasional Wales itu.

Sejak direkrut Arsenal dari Cardiff City pada 2008, Ramsey telah tampil pada 225 pertandingan bersama The Gunners dan mencetak 37 gol.

 

Profil :

Aaron Ramsey James / ræmzi / adalah pemain Welsh yang bermain sebagai gelandang untuk Arsenal dan tim nasional sepak bola Wales. Ramsey terutama bermain sebagai gelandang box-to-box, tetapi juga telah digunakan pada sayap kiri dan kanan
Tinggi: 1,78 m
Pasangan: Colleen Rowland (m 2014.)
Gaji: 2.860.000 GBP (2012)
Tim saat ini: Tim nasional sepak bola Wales (Gelandang), Arsenal FC (# 16 / Gelandang)
Orangtua: Marlene Ramsey, Kevin Ramsey