Robben Kesal dengan Kebodohan Martins Indi

303agent.com  – Ada kartu merah Bruno Martins Indi di balik kekalahan Belanda dari Islandia. Kapten Oranje, Arjen Robben, tak habis pikir mengapa Martins melakukannya tindakan bodoh seperti itu.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A yang dihelat di Amstermam ArenA, Jumat (4/9/2015) dinihari WIB, Belanda butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos langsung ke putaran final di Prancis tahun depan.

martinsindii 300x200 Robben Kesal dengan Kebodohan Martins Indi

Sejak awal pertandingan Belanda tampil menyerang demi mencari gol secepat-cepatnya. Sayang bencana untuk Belanda hadir ketika laga berumur setengah jam ketika Robben harus keluar karena cedera.

Tiga menit setelahnya, giliran bek Martins Indi yang meninggalkan lapangan karena “kebodohannya” mendapat kartu merah usai memukul wajah penyerang Islandia, Kolbeinn Sigthorsson. Sebelumnya, Sigthorsson melakukan pelanggaran pada Martins Indi.

Kalah jumlah pemain Belanda kian sulit mencari gol dan malah harus kebobolan pada menit ke-51 lewat penalti Gylfi Sigurdsson usai Gregory van der Wiel melanggar Birkir Bjarnason.

Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Islandia di akhir laga dan mereka kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin, meninggalkan Belanda di posisi ketiga dengan 10 poin. Dengan menyisakan tiga laga lagi, langkah ‘Singa Oranye’ untuk sekadar lolos sebagai runner-up terbilang berat, mengingat mereka masih tertinggal 5 angka dari Republik Ceko di posisi kedua.

Atas hasil buruk di kandang tersebut, Robben pun menyalahkan Martins Indi atas kartu merahnya itu.

“Itu hal yang bodoh dan yang ada dia malah membuat tim down. Itu salah,” ujar Robben kepada NOS seperti dikutip 303agent.