Sengitnya Arsenal vs MU plus Derby Merseyside

303agent.com – Kompetisi Premier League akhir pekan ini akan menyuguhkan sedikitnya dua partai besar: Arsenal versus Manchester United, serta derbyMerseyside alias Everton kontra Liverpool.

Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (3/10). Yang satu di Emirates Stadium, satunya lagi di stadion Goodison Park.

arsmu 300x207 Sengitnya Arsenal vs MU plus Derby Merseyside

Duel Arsenal-MU menjadi lebih menarik karena kedua kesebelasan sedang punya ceritanya masing-masing. The Gunners dinilai masih angin-anginan, sedangkan Red Devils mulai konsisten.

Setelah pekan lalu mengakhiri catatan tak terkalahkan Leicester City, dengan menundukkan lawannya itu dengan skor 5-2, tapi Arsenal kemarin menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Olympiakos di Liga Champions. Dan itu adalah kekalahan kedua mereka dari dua pertandingan di Eropa.

Sebaliknya, MU sedang lebih percaya diri. Seusai mengalahkan Sunderland pekan lalu, untuk pertama kalinya Wayne Rooney dkk. memunci klasemen sementara. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhirnya berturut-turut, termasuk kala menekuk Wolfsburg 2-1 di Liga Champions hari Selasa lalu.

Di musim lalu, yang merupakan musim pertama Louis van Gaal di Liga Inggris, MU berhasil mengalahkan Arsenal 2-1 di London. Di pertemuan kedua di Old Trafford, pasukan Arsene Wenger gagal membalas kekalahan tersebut dan hanya bermain imbang 1-1.

Sementara itu, jika MU dan Arsenal berselisih tiga poin, jarak Everton dengan Liverpool hanya satu angka: Everton mengantongi 12 poin dari 7 pertandingan, Liverpool 11 angka. Hanya saja, posisi mereka terkesan cukup jauh: Everton di peringkat kelima, Liverpool nomor 9.

Secara historis derby Merseyside tentu saja selalu istimewa buat masyarakat Inggris.. Di luar faktor itu, tentu saja ini soal perebutan angka sebesar-besarnya dalam berkompetisi. Lebih khusus lagi, Brendan Rodgers akan mempertaruhkan masa depannya dibench Liverpool, karena belakangan isu dia akan didepak mulai berhembus.

Pertandingan lain yang menarik dinantikan adalah Chelsea melawan Southampton. Entah apa jadinya kalau Chelsea tidak mampu meraih kemenangan, apalagi sampai kalah. Kalau sampai kalah lagi, ini benar-benar memilukan buat pendukung The Blues.

Di musim lalu Jose Mourinho tak berhasil mengalahkan Ronald Koeman. Dari dua pertemuan, mereka selalu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.