Setelah Operasi, Pedrosa seperti Bangkit dari Kubur

303agent.com –  Dani Pedrosa akhirnya memijakkan kaki di podium pada MotoGP musim ini, tepatnya saat mengikuti lomba GP Katalunya. Menurut dia, keberhasilan saat itu tak bisa lepas dari operasi lengan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pembalap Tim Repsol Honda tersebut menarik diri dari MotoGP setelah serie pembuka di Qatar, tak lain karena cedera arm pump-nya yang tak kunjung pulih. Dia akhirnya melakukan operasi yang rumit nan agresif, otot lengan kanannya benar-benar diangkat.setelah operasi pedrosa seperti bangkit dari kubur 6CMShHhTiY 300x197 Setelah Operasi, Pedrosa seperti Bangkit dari KuburSetelah absen di tiga serie yakni GP Amerika, GP Argentina, dan GP Spanyol, Pedrosa kembali mengaspal saat MotoGP digelar di Le Mans. Grafik performanya pun meningkat sejak kembali membalap, puncaknya saat menjadi juara tiga dalam GP Katalunya pada 14 Juni 2015.

“Saya harus melakukan beberapa keputusan sulit dan semuanya bertentangan dengan saya. Tapi, saya mengikuti suara hati dan faktanya yang saya lakukan adalah benar. Sejak saya kembali, di setiap balapan saya merasa lebih lebih,” kata Pedrosa, seperti dimuat Autosport, Selasa (23/6/2015).

“Jelas saya mengalami perkembangan yang positif perihal kondisi fisik. Juga penting untuk membuat diri Anda lebih percaya diri, dan saya bisa memulai untuk ‘menyerang’ saat membalap. Saya sempat menyadari jika tidak bisa sembuh dari cedera, tak ada lagi artinya untuk membalap karena tak bisa menggenggam handlebars dan sulit fokus untuk membalap,” lanjutnya.

PROFIL :

Daniel “Dani” Pedrosa Ramal adalah Grand Prix sepeda motor pembalap Spanyol. Pedrosa dibesarkan di sebuah desa dekat Sabadell disebut Castellar del Valles. Dia adalah juara dunia termuda di 250cc Grand Prix. Pedrosa 1.58 m dan berat 51 kg.
Lahir: 29 September 1985 (umur 29), Sabadell, Spanyol
Tinggi: 1.58 m
Kebangsaan: Spanyol
Orangtua: Basilia Ramal, Antonio Pedrosa
Film: MotoGP 2009: Ulasan Resmi
Nominasi: Laureus World Sports Award untuk Terobosan of the Year