Suarez Dinilai Pantas Masuk dalam Team Of The Year

303agent.com – Berbarengan dengan pengumuman FIFA Ballon D’Or, diumumkan juga FIFA FIF Pro Team Of The Year 2015 alias Tim Terbaik 2015. Luis Suarez memang tidak termasuk di dalamnya, namun dinilai seharusnya masuk dalam tim tersebut.

Bersama dengan Lionel Messi dan Neymar, Suarez membentuk Trio MSN di lini depan Barcelona. Trio MSN itulah yang menjadi salah satu faktor kesuksesan El Barca meraih gelar Juara La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

Beritabola.com suarezisi 219x300 Suarez Dinilai Pantas Masuk dalam Team Of The Year

Sementara Messi dan Neymar masuk dalam FIFA FIFpro Team of The Year 2015, tidak demikian halnya Suarez. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyayangkan hal tersebut.

FIFA FIFpro Team Of The Year sendiri dilakukan dengan sistem voting. Pemilihan Dilakukan oleh pemain-pemain Profesional yang berafiliasi pada FIFPro. Setiap pemain yang masih aktif diminta menyerahkan tim terbaik mereka sendiri dalam formasi 4-3-3.

Nama-nama yang masuk kemudian dihitung oleh FIFA. Dan yang dipilih paling banyak pada masing-masing posisi akan masuk dalam FIFA FIFPro Team Of The Year.

“Saya pasti akan memilih semua pemain Barcelona untuk membentuk starting XI yang ideal untuk tim FIFA, tapi yang memilih ‘kan bukan cuma saya,” ujar Bartomeu seperti dilansir 303agent.

“Bagaimanapun, saya kehilangan Suarez di tim itu. Saya pikir, bersama dengan Neymar dan Messi, ia sudah membuat pencapaian tersendiri di dunia sepakbola.”

FIFA FIFpro Team of The Year 2015 didominasi oleh pemain-pemain La Liga. Hanya tiga pemain yang tidak berasal dari La Liga, yakni Paul Pogba (Juventus/Serie A), Manuel Neuer (Bayern Munich/Bundesliga), dan Thiago Silva (Paris Saint-Germain/Ligue 1).