Tuan Rumah Pesta Gol, Jerman Kuasai Grup A

303agent.com - Tuan rumah Euro U-21, Republik Ceska, sukses mencukur Serbia dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Letna, Zlin, Minggu (21/6/2015) dini hari WIB. Penyerang andalan Ceska, Jan Kliment sukses mencetak hattrick, sementara satu gol tambahan Ceska dibuat Martin Frydek.

Ini adalah raihan tiga poin perdana tuan rumah, setelah sebelumnya tim besutan Jakub Dovalil itu harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 1-2 di laga pertama.tuan rumah pesta gol jerman kuasai grup a DBauLkwFTV 300x200 Tuan Rumah Pesta Gol, Jerman Kuasai Grup ACeska tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit kedelapan, Kliment menuntaskan umpan terobosan yang dikirimkan bek kiri Matej Hybs. Dengan kaki kirinya, dia merobek gawang Serbia yang dijaga Marko Dmitrovic.

Ceska hampir menggandakan keunggulannya pada menit 15, namun bola sepakan Vaclav Kadlec masih mencium mistar gawang. Kliment akhirnya menggandakan keunggulan Ceska di menit 21. Kliment berhasil memanfaatkan bola muntah setelah Dmitrovic berhasil memblok tendangan keras Jiri Skalak dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tak menurunkan tensi serangan mereka meski sudah unggul dua gol. Hasilnya di menit 56, Kliment sukses melesatkan gol ketiganya. Tendangan kaki kanannya dari sudut sempit membawa Ceko unggul 3-0.

Tiga menit berselang, Ceko kian menjauh dari kejaran Serbia setelah umpan silang yang dilepaskan Skalak berhasil diselesaikan dengan baik oleh Frydek. Di sisa waktu laga, Ceko terus berusaha memperbesar keunggulan mereka, namun gol kelima tak kunjung hadir.

Sementara upaya Serbia untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan selalu menemui jalan buntu, sebab mereka hampir tak mampu untuk sekadar mengirim bola ke dalam kotak penalti Ceska. Saat wasit Clement Turpin meniup peluit tanda laga usai, kedudukan 4-0 untuk Ceko tak berubah.

Sementara itu, di pertandingan grup A lain, Jerman berhasil mempermak Denmark dengan skor 3-0 di stadion Eden Arena, Praha. Dua dari tiga gol Tim Panser Muda dicetak bomber Hoffenheim, Kevin Volland. Sementara satu gol lain disumbangkan Matthias Ginter.

Volland membuka keunggulan pada menit 32 setelah menyelesaikan umpan terobosan cantik pemain Liverpool, Emre Can. Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum, Jerman menambah gol lagi, melalui Jakob Jensen, lewat free kick cantik. 2-0!

Lima menit berselang, Jerman kian menjauh saat umpan silang Amin Younes diselesaikan dengan tandukan jarak dekat nan akurat dari Ginter.

Berkat kemenangan ini, Jerman untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Denmark tergeser ke peringkat tiga klasemen meski memiliki poin yang sama dengan Ceska, yakni tiga.

PROFIL :

Jan Kliment adalah gelandang sepak bola Ceko yang saat ini bermain untuk FC Vysočina Jihlava.
Lahir: 1 September 1993 (umur 21), Myjava, Slovakia
Tinggi: 1,85 m
Berat: 73 kg
Tim saat ini: FC Vysočina Jihlava (# 12 / Gelandang)