303agent.com – Striker andalan Timnas Argentina, Lionel Messi, menilai permainan keras yang terjadi saat melawan Uruguay di pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Copa America 2015 dipicu pola permainan La Celeste –julukan Uruguay.

Pada laga tersebut tercipta enam kartu kuning. Tidak sampai di situ, pelatih Argentina, Gerardo Martino, bahkan harus diusir wasit karena melakukan protes di menit 31.uruguay paksakan permainan keras p5eynXgdwV 300x218 Uruguay Paksakan Permainan Keras“Melalui permainan keras yang ditawarkan Uruguay, mau tak mau Albiceleste meladeninya. Beruntung, Tim Tango meraih kemenangan melalui gol tunggal yang diciptakan Sergio Aguero di menit 56.

“Uruguay ingin bermain keras dengan banyak melakukan kontak. Kami menunjukkan jika kami bisa bermain dengan cara itu, meski hal itu bukan yang kami inginkan,” kata Messi, seperti diberitakan Goal, Rabu (17/6/2015).

“Kami sudah bermain stabil sepanjang pertandingan, tapi Uruguay memberikan permainan yang sulit. Kami coba menyerang mereka dari sisi sayap. Untungnya Aguero bisa mencetak gol, dan kami kembali berjuang. Itulah pertandingan yang kami inginkan,” terangnya.

Terlepas dari itu La Pulga –julukan Messi– senang timnya bisa berada di puncak klasemen sementara dengan raihan empat poin. Meski belum aman untuk mengklaim diri melaju ke babak selanjutnya.

“Kami sangat menyayangkan hasil kami melawan Paraguay. Namun sekarang, kami berada di posisi yang kami inginkan. Kami berada di urutan pertama dan kami akan berjuang untuk mempertahankannya.”

 

Profil :

Tim nasional sepak bola Uruguay merupakan sepak bola internasional dan dikendalikan oleh Asosiasi Sepakbola Uruguay, badan untuk sepak bola di Uruguay. Pelatih kepala saat ini adalah Oscar Tabarez.
Didirikan: 1900
Arena / Stadion: Estadio Centenario
Manajer: Oscar Tabarez