Van Gaal Komentari Tumpulnya ‘Setan Merah’

303agent.com Manchester – Sudah dua laga terakhir, Manchester United bermasalah dengan penyelesaian akhir. Manajer mereka, Louis van Gaal, pun angkat bicara terkait persoalan itu.

‘Setan Merah’ baru saja tersingkir dari Piala Liga Inggris. Menghadapi Middlesbrough, yang berasal dari Divisi Championship –satu tingkat di bawah Premier League–, Kamis (29/10) dinihari WIB, United kalah 1-3 lewat adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Beritabola.com manutdisi 300x167 Van Gaal Komentari Tumpulnya ‘Setan Merah’

Pada pertandingan di mana United menurunkan sejumlah pemain pelapis sebagai starter itu, mereka kesulitan untuk benar-benar membuat peluang bersih. Kalau pun sukses, sepakan Wayne Rooney dkk. mengarah tepat ke tangkapan kiper The Boro, Tomas Mejias.

Van Gaal sempat mengubah susunan pemainnya di babak kedua dengan memasukkan Rooney dan Anthony Martial. Tetapi, perubahan tersebut tidak memberikan hasil. Martial masih sempat memberikan ancaman lewat dribel dan tusukannya ke kotak penalti lawan, tetapi ia gagal menyelesaikan sejumlah peluang dengan baik.

Dimainkannya Rooney sebagai penyerang tengah dinilai tak efektif lagi, mengingat Rooney sudah kehilangan kecepatan dan mudah kehilangan bola. Sang kapten tampil di bawah standar dan melengkapi performa buruknya itu dengan gagal mengeksekusi penalti pada babak tos-tosan.

“Ini sangat mengecewakan,” ujar Van Gaal kepada MUTV.

Ini bukan pertama kalinya United kesulitan untuk menyelesaikan peluang dengan baik. Masalah serupa mereka temui ketika menghadapi CSKA Moskow di matchday III Liga Champions dan kala melawan Manchester City di Old Trafford akhir pekan lalu. Kedua laga tersebut sama-sama berakhir imbang.

Dalam dua pertandingan tersebut, United hanya mampu menghasilkan 1 gol.

“Kami harus bisa memecahkan masalah ini. Kami harus mampu menyelesaikan peluang dengan baik,” kata Van Gaal.